Breaking News

Tujuh Gadget Wajib Bagi Pekerja Startup

Bekerja penuh suka cita dan produktif tentu tidak lepas dari apa yang kita sebut 'peralatan perang'. Pada pos kali ini kita akan membahas tujuh perangkat wajib bagi pekerja startup yang bikin kita betah bekerja dan menunaikan misi untuk menyelamatkan bangsa dan negara melalui karya dan produk nyata kita. Mari kita mulai.

#1 Laptop - Primary Weapon

Bagian ini tentu sudah menjadi primary weapon bagi setiap pekerja. Laptop menjadi senjata utama dan yang paling mahal dari semuanya. Bergantung pada kondisi dan model pekerjaan Anda tentu Anda akan menikmati Ultrabook jika suka berpindah-pindah dan lebih menikmati Gaming Notebook jika suka coding, grafis, dan juga bermain Game. Saat ini laptop yang nyaman bekerja adalah Laptop dengan konfigurasi Core i5 ke atas dengan Ram 8 GB, dan SSD. 

Penggunaan lazim adalah: 5-8 jam 


#2 Smartphone dan Tablet - Secondary Weapon 

Smartphone adalah secondary weapon terbaik adalah yang membuat kamu makin produktif. Bagi yang menyukai bekerja tanpa membuka laptop maka layar lebar menjadi hal yang lazim dibutuhkan. Ukuran 5.5-6.5 mungkin adalah ukuran yang pas, jika ingin lebih besar Anda bisa memilih tablet dengan ukuran 7 - 10 inch. Pastikan juga terpasang aplikasi produktivitas seperti Office mobile, remote desktop, write on PDF, dan semacamnya. Perangkat ini akan membantu kamu menyimpan informasi pertemuan, membalas email cepat, atau menyunting dokumen secara ringan. 

Penggunaan lazim adalah: 3 - 5 jam


#3 Active Pen / Passive Pen

Pulpen digital ini cocok sekali untuk brainstorming. Kamu bisa menggunakannya untuk mencatat ide dan juga membuat aliran ide lebih natural dibanding mengetik. Sebelum membeli ini yakinkan laptop kamu mendukung layar sentuh. Surface Pen (99$), Asus Pen (50$), HP Pen (75$), atau Bamboo Pen adalah pilihan yang tepat bagi pecinta tulisan dan ide. Jangan lupa juga ada beberapa laptop yang sudah memiliki pen bermodel passive seperti S-Pen Samsung, Wacom Pen atau Surface yang memiliki Pen berbasis Active. Perbedaannya adalah prihal presisi dan kebutuhan baterai di pen tersebut.

#4 Bluetooth Headset

Jika Anda suka melakukan conference maka, Bluetooth headset menjadi hal yang tidak dihindari. Jika Anda pecinta musik maka membeli headset yang berbasis stereo akan membantu Anda menikmati musik dan meeting. Jika Anda bukan pecinta pemutar musik di kantor maka Headset Bluetooth Mono dapat menjadi teman setia. Selain simpel digunakan, biasanya dual microphone-nya mendukung suara conference lebih baik

#5 High speed charger

Perlu mengisi daya ponsel Anda dengan cepat maka sudah selayaknya Anda memiliki High Speed Charger. Jika Anda pengguna USB c maka yakinkan cari charger dengan daya dari 60 W - 93 W. Hal itu akan mempercepat pengisian daya Anda

#6 Power Bank. 

Power Bank menjadi hal yang dibutuhkan pada saat bepergian. Saat ini Power Bank tidak hanya dirancang untuk smartphone tetapi juga laptop yang memiliki USB C atau konektor yang mendukung. Bahkan HP misalnya juga merilis sebuah Power Bank berupa tas backpack, menarik bukan? 

#7 Mouse Bluetooth 

Tidak lengkap jika bekerja tanpa mouse. Walaupun sudah sangat presisi trackpad kita, Mouse masih menjadi pilihan yang dominan. Pilihlah mouse dengan Bluetooth support dan presisi yang mencukupi. Anda tidak akan menyesal menggunakannya. 
Selain 7 gadget tersebut masihkah ada gadget yang tertinggal? Bluetooth speaker? Tumbler agar tidak dehidrasi? atau Wireless Charger? silahkan komentar ya sobat. 



Tidak ada komentar